Cara Membedakan Emas Antam Asli atau Palsu

Sebelumnya blog heyapakabar.com udah pernah membahas cara membedakan emas Antam dan emas UBS. Dan kesempatan kali ini akan membahas cara membedakan emas asli atau palsu.

Tujuan artikel ini adalah untu Membedakan Emas Antam Asli atau Palsu agar tidak tertipu saat membeli emas Antam atau sebelum memulai berinvestasi emas Antam

Kemasan

Semua produk emas Antam dengan kemasan CertiCard sudah disertai dengan security barcode (CertiCode) dan tidak dapat dipalsukan.

Untuk kemasan menggunakan material berkualitas optik, sehingga kuat dan tahan lama.

CertiCode

Barcode yang terdapat di bagian belakang produk emas Antam sudah terintegrasi oleh sistem. Setiap emas Antam memiliki satu identitas barcode yang berbeda-beda untuk setiap produknya.

Aplikasi CertiEye

Download aplikasi CertiEye melalui App Store atau Play Store. Selanjutnya scan barcode yang terdapat pada bagian belakang kemasan. Jika muncul logo Antam maka emas tersebut dinyatakan asli produk Antam.

Varian Produk

Terdapat 9 macam gramasi produk emas Anta. Yaitu 0,5gr, 1gr, 2gr, 3gr, 5gr, 10gr, 25gr, 50gr, dan 100gr.

Untuk pecahan 10gr sampai 100gr terdapat nomor seri unik yang terukir lansung pada permukaan emas. Sedangkan emas pecahan 0,5gr sampai 5gr hanya tercantum pada kemasan.

Sampai disini dulu postingan sederhana ini, semoga bermanfaat artikel Membedakan Emas Antam Asli atau Palsu ini.

Jika Anda berminat untuk berinvestasi emas Antam mulai dari Rp 10.000,-. Anda bisa mengunjung dan mendaftar di Tamasia atau Indogold.

Sebelum mendaftar Anda bisa menyiapkan persyaratan scan atau foto KTP, NPWP dan Buku Tabungan.



Tinggalkan komentar