Aplikasi Manajemen Proyek Tomps, Efektif dan Efisien

Aplikasi manajemen proyek Tomps merupakan salah satu layanan berbasis aplikasi yang memudahkan pengerjaan proyek menjadi lebih efektif. Dalam bidang konstruksi dalam pengerjaan proyek tentunya memerlukan keterlibatan banyak pihak.

Selain itu, tim pasti harus mempunyai manajemen yang baik dan tepat, agar bisa meminimalisir berbagai risiko. Namun, tahukah Anda jika menggunakan aplikasi manajemen proyek Tomps ternyata bisa lebih efektif dan efisien?

Dalam mengerjakan proyek tentunya akan melibatkan banyak pihak, seperti partner, vendor, dan banyak lagi. Pihak-pihak tersebut saling berkaitan dipengaruhi oleh situasi dan kondisi yang ada. Meski demikian suatu proyek harus diperhitungkan dengan teliti.

Hal tersebut supaya tidak terjadi penyimpangan atau biasa dalam bahasa proyek disebut dengan fraud. Itulah kenapa manajemen proyek yang baik sangat dibutuhkan sekali agar bisa berjalan dengan lancar.

Mengenal Aplikasi Manajemen Proyek Tomps

Aplikasi Tomps hadir untuk membantu proses efisiensi dan efektifitas suatu kegiatan manajemen proyek. Tentunya pekerjaan seperti ini sangat melelahkan dan cukup rumit, apakah demikian juga yang Anda rasakan?

Terlebih ketika melakukan tahapan suatu proyek secara tradisional, pasti memerlukan banyak tenaga ekstra. Mulai dari survei lapangan, cetak dokumen, memisahkan map, bikin laporan, dan banyak lagi.

Sangat tidak efektif dan efisien jika menggunakan cara tradisional tersebut. Nah, itulah kenapa Tomps hadir. Banyak pengembang sudah mempercayai Tomps sebagai aplikasi manajemen proyek konstruksi yang tepat.

Tomps adalah suatu platform manajemen proyek yang dapat membantu efisiensi pekerjaan. Dengan berbasis aplikasi mobile dan website pengguna bisa memonitoring progres di lapangan dengan mudah.

Aplikasi ini menjadi produk dari salah satu perusahaan besar, PT Telekomunikasi Indonesia (PT Telkom). Perusahaan berharap aplikasi tersebut bisa memudahkan hubungan antara vendor dengan project stakeholder melalui layanan yang ada di ponsel.

Baca :  5 Cara Mendapatkan Penghasilan Dari Internet Saat Pandemi

Daftar Fitur Aplikasi Manajemen Proyek Tomps

Tomps Aplikasi Manajemen Proyek
Designed by Freepik

Adanya aplikasi manajemen proyek Tomps tidak terlepas dari berbagai fiturnya yang pasti perusahaan butuhkan. Tentu fitur tersebut membantu untuk memudahkan dan memberi banyak manfaat pada pengguna.

Berikut adalah beberapa fitur dari Tomps yang perlu Anda ketahui, jadi silakan untuk menyimaknya.

1. Fitur Dashboard

Pada fitur dashboard pengguna akan menjadi lebih mudah dalam memonitoring segala aktivitas proyeknya. Pasalnya semua ada di bagian dashboard dan hal tersebut bisa membuat pintasan-pintasan langkah lebih cepat.

Bagian yang ada pada dashboard ini seperti nilai anggaran pada proyek, jadwal, lokasi proyek. Selain itu ada juga target dan realisasi proyek dengan berita acara/serah terima. Pengguna juga bisa memastikan jumlah pengguna yang aktif.

Dashboard Tomps
Dashboard

2. Fitur Proyek/Project

Menggunakan fitur proyek, pengguna dapat melakukan proses pembuatan dan perencanaan proyek. Bahkan waktu selesainya sesuai dengan kesepakatan bersama tim.

Bisa juga berkolaborasi dengan para stakeholder pada tools manajemen di aplikasi tersebut. Sebab, sesuai dengan tujuan pembuatannya, aplikasi ini akan mendekatkan antara vendor dengan stakeholder.

Pengguna bisa melakukan pengaturan pada parameter proyek, misalnya terkait waktu deadlinenya. Kemudian selama proses berlangsung bisa juga dengan melakukan proyek kontrol/monitoring.

Proyek
Proyek

3. Fitur Report

Cukup dengan satu langkah, Anda pun bisa melihat seluruh status pada proyek cukup lewat software Tomps. Selain itu tools ini menyediakan berbagai data secara detail, real, dan transparan. Maksudnya untuk melacak data perkembangan/permasalahan proyek.

Hal tersebut jelas cukup membantu dari pada harus menggunakan cara manual yang cukup ribet. Guna fitur report ini bisa bermanfaat juga sebagai alat pelacakan kegiatan, terkait perubahan hingga risikonya.

4. Fitur Project Cost

Fitur project cost mampu membuat aplikasi untuk manajemen proyek ini bisa menghindari peluang cost overrun. Selain hal tersebut, fitur pada aplikasi ini memang membantu pekerjaan menjadi lebih efisien.

Yakni terletak pada media penyimpanan spreadsheet yang sudah digantikan dengan cepat oleh fitur unlimited On-Cloud. Pasalnya ruang penyimpanannya cepat sekali penuh, tapi solusinya sudah bisa langsung diatasi.

Laporan Keuangan
Laporan Keuangan

Bahkan aplikasi ini memberi kesempatan untuk mengelola penuh seluruh data proyek dan keamanan terjamin. Selain fitur tersebut masih banyak fitur yang lainnya dari aplikasi manajemen proyek satu ini.

Baca :  Perbedaan Emas Antam dan Emas UBS Wajib di Ketahui

Seperti fitur vendors performance report, API integration, gantt chart & s-curve, dan masih banyak lagi. Fitur-fitur tersebut bisa untuk mengelola proyek secara end to end.

Efektifitas dan Efisiensi Manfaat Layanan Aplikasi Tomps

Apabila mengulas informasi sebelumnya, ada banyak manfaat dari Tomps yang nantinya bisa digunakan. Semuanya bisa Anda gunakan dengan mudah melalui aplikasi Tomps di Play Store.

Selain itu bisa juga  dengan melalui website resminya secara langsung. Lantas, apa saja manfaatnya? Tentunya memberikan berbagai hal yang dapat membuat lebih efisien dan efektif. Yuk, simak ulasan berikut ini.

1. Mengelola Proyek

Menggunakan cara konvensional dalam mengerjakan proyek secara manual semakin menyulitkan. Kini, kemudahan sudah hadir, yakni memakai aplikasi ponsel untuk manajemen yang jauh lebih baik dan efisien.

Beberapa manajemen tersebut meliputi atur jadwal, perencanaan, investasi proyek, hingga administrasi lainnya lewat satu aplikasi. Menggunakan sistem all in one inilah aplikasi manajemen tersebut bisa jadi efektif. Tentunya memudahkan dan menghemat banyak hal terkait pengeluaran.

2. Pengelolaan Inventarisasi

Selain itu, aplikasi tersebut juga bermanfaat untuk melakukan pengelolaan kepemilikan seperti inventarisasi. Anda bisa melakukan pengawasan terhadap laporan standar inventory, proses logistik, dan sebagainya.

Kegiatan di lapangan seperti penggunaan material, dapat terstruktur dengan baik. Sehingga mengantisipasi banyak kerugian yang sia-sia.

3. Tempat Menyimpan Dokumen secara Digital

Berbekal fitur unlimited on-cloud, aplikasi tersebut juga mampu untuk melakukan penyimpanan berbagai dokumen penting. Karena berbasis cloud atau penyimpanan awan, sehingga tidak membebani penyimpanan di perangkat.

Bahkan data tersebut keamanannya terjaga dengan baik. Pengguna juga bisa lebih bebas melakukan pengunduhan/pengunggahan data pada fitur Tomps ini.

4. Meminimalisir Risiko-Risiko

Fraud atau kecurangan dalam akuntansi merupakan salah satu hal yang harus tiap orang hindari. Menggunakan alat ini dapat meminimalisir fraud yang terjadi. Pasalnya aplikasi ini memiliki sistem manajemen yang beda.

Sehingga bisa mencegah terjadinya fraud tersebut, dan dengan begitu pengguna dapat mengurangi kerugian.

5. Lakukan Monitoring Berkala dengan Real

Seluruh proses pada aplikasi tersebut bisa Anda lakukan secara online dengan mudah bisa terakses. Pada sistem monitoring real-timenya juga cukup memudahkan. Terlebih ketika melakukan pemantauan terhadap proses perkembangan proyek.

Baca :  Fagetti Supplier Marmer Kualitas Premium di Indonesia

Kapan saja dan di mana saja, semua bisa terkontrol dengan baik dan pengguna bisa mengontrolnya. Cukup menarik bukan?

6. Sumber Daya Lebih Efisien

Selain manfaat, efisiensi terhadap sumber daya juga bagian dari tujuan terciptanya aplikasi tersebut. Sebab pada dasarnya memang tujuan dari penggunaan aplikasi proyek agar lebih efektif dan efisien. Sehingga keuntungan lebih meningkat.

Kelebihan Aplikasi Tomps dalam Mengelola Proyek dengan Handal

Berbagai manfaatnya yang efektif dan efisien tentu sudah cukup membuat Anda untuk menggunakannya bukan? Kami menginformasikan satu hal lagi terkait kelebihan Tomps. Sehingga meyakinkan Anda untuk memilihnya dalam menangani proyek.

1. Securing Capex

Dalam hal ini ada potensi untuk menyita waktu serta dana Anda, bahkan di luar dugaan. Fitur smart dapat membantu untuk meningkatkan peluang hemat secara nyata. Sehingga pengguna bisa terbantu untuk menghemat dana dengan baik.

2. Opportunity Loss and Profit

Menggunakan aplikasi manajemen proyek ini saja, pengguna sudah memperoleh dua kelebihan. Yang pertama, yakni meminimalisirnya peluang untuk kehilangan banyak hal, maksudnya mengurangi risiko kerugian.

Kelebihan satunya ialah dapat lebih memaksimalkan profit alias berbagai keuntungan lainnya. Tentunya akibat efisiensi banyak hal.

3. Customization by Operating Model

Tampilan berbagai fiturnya pada aplikasi ini cukup ramah dengan penggunanya, sehingga memudahkan. Bisa juga untuk pengguna kustomisasi sesuai dengan keinginan pengguna. Namun, penggunaannya secara tahap demi tahap.

4. On-Cloud and On Premise

Sitem penyimpanan ini punya banyak manfaat yang menguntungkan. Selain memudahkan dalam menyimpan dokumen, ternyata juga memudahkan ketika pengguna melakukan pengunduhan sampai dengan pengunggahan data proyek.

Dalam pengelolaan data proyek, orang lakukan secara on-cloud dan on-premise. Inilah yang membuat penyimpanan bisa tak terbatas dan membuat banyak dokumen pengguna rapi.

Demikianlah beberapa informasi terkait aplikasi manajemen proyek Tomps yang bisa Anda gunakan. Tentunya juga memudahkan bagi penggunanya ketika melakukan proses proyek dengan lebih baik.

Efisiensi dan efektifitasnya lebih baik jika dibandingkan dengan proses manual. Serta banyak hal yang bisa Tomps berikan, seperti menghemat dana dan waktu si pengguna.


Related Post :


Related Post :

Saya sudah menggunakan WordPress mulai tahun 2013 dan menjadi Speed Optimizer sejak tahun 2019 lalu . Sedang mendalami teknik optimasi server dan website supaya mendapatkan hasil optimasi yang maksimal.

Tinggalkan komentar