Bagaimana Cara Agar Daftar Google Adsense Mudah di Setujui

Cara agar daftar Google Adsense mudah disetujui merupakan rangkum dari Video Mas Aindreas yang merupakan praktisi dari Google Adsense.

Menurutnya ada 3 rekomendasi yang dapat meningkatkan kemungkinan disetujuinya pendaftaran Google Adsense mudah diterima.

Pertama, Pastikan situs Anda memiliki kode iklan yang benar
Kedua, Pastikan situs Anda bisa di jangkau
Ketiga, Kebijakan Program untuk memastikan website Anda telah mematuhi kebijakan

Memiliki Kode Iklan Google Adsense

Rekomendasi pertama adalah memastikan kode Anda lengkap dan benar setelah membuat kode iklan. Anda harus menempatkan kode html pada website.

Letakkan kode iklan di antara tag dan atau bagian atas halaman website Anda dan jangan mengubah kode iklannya.

Pastikan bahwa Anda meletakan kode ke website yang sudah ditambahkan ke akun Google Adsense Anda.

Atau Anda bisa memverifikasi kepemilikan website pada Google Search Console. Jika Google Adsense mendeteksi bawah situs telah diverifikasi di Google Search Console, maka pihak Google Adsense akan terus memeriksa apakah situs Anda sudah siap untuk menayangkan iklan.

Website Mudah di Akses

Rekomendasi kedua, adalah memastikan situs Anda dapat di akses dengan baik oleh Google Adsense. Jadi sangat disarankan jangan melakukan perubahan apapun pada website Anda yang akan mengakibatkan website Anda down atau tidak dapat di akses.

Ketika website Anda tidak dapat diakses dengan baik, makan pihak Google Adsense auto menolaknya. Selain itu pastikan url yang Anda daftarkan sama dengan website Anda.

Pastikan juga Anda tidak memblokir crawler Google Adsense dengan robots.txt untuk menghindari masalah crawler.

Memahami Kebijakan Program & Konten

Rekomendasi ketiga Adalah memastikan situs telah mematuhi kebijakan Google Adsense. Khususnya tinjau kebijakan program dan kebijakan konten.

3 Kesalahan Utama:

  1. Konten Tidak Bermanfaat

Kesalahan yang sangat umum dilakukan kebanyakan blogger adalah konten yang tidak bermanfaat. Konten yang tidak bermanfaat akan sepi pengunjung dan menyebabkan kemungkinan Google Adsense Anda ditolak.

  1. Konten Jiplakan

Website berisi konten jiplakan, pastikan bahwa konten Anda unik dan tidak diduplikasi di beberapa halaman website Anda. Jika ada konten yang jiplakan di halaman Anda atau situs lain, situs Anda tidak akan disetujui.

  1. Navigasi Buruk

Kesalahan yang terakhir adalah navigasi pada website yang kurang baik, yang berakibat pengalaman pengguna bahkan tim verifikasikasi Google Adsense kesulitan untuk menjelajah website.

Navigasi website harus mudah bagi pengguna, ini bisa dilakukan dengan cara mengkategorikan konten Anda menggunakan bilah menu dan lainnya.

Perlu Anda ketahui, bahwa tim Google Adsense akan meninjau semua halaman website Anda, bukan hanya URL pendaftaran yang berisi kode iklan. Maka Anda harus memastikan bahwa semua halaman memiliki konten yang bermanfaat, tidak berulang dan navigasinya mudah.

Maka dari itu sebaiknya letakkan kode iklan pada halam website yang paling populer agar sistem pada Google Adsense mudah mengenali kode iklan dan proses aktivasi bisa lebih cepat.

Pastikan website Anda berada dalama daftar situs yang didaftarkan pada Google Adsense. Selama proses peninjauan jangan menghapus website Anda dari daftar situs. Hal ini dapat menyebabkan penundaan proses peninjauan.

Rangkuman

Berikut adalah poin-poin terpenting dalam proses aktivasi akun Google Adsense Anda.

  • Pertama, salin kode yang tepat seperti yang muncul pada beranda Google Adsense.
  • Kedua, Pastikan website Anda dapat dijangkau.
  • Ketiga, tinjau kebijakan program Google Adsense

Semoga artikel ini dapat membantu website Anda disetujui oleh Google Adsense.

Tinggalkan komentar