Install Windows 11 di Laptop dan Komputer Kentang

Beberapa hari lalu saya coba untuk install Windows 11 di laptop kesayangan saya Lenovo G40 AMD A6 Tahun 2015.

Penasaran untuk jajal Windows 11 tapi sayangnya malah tidak memenuhi persyaratan ketika di cek menggunakan aplikasi Windows PC Health Check Setup. Karena penasaran banget akhirnya memutuskan untuk tetap download file Windows 11 di website resminya.

Setelah berhasil download barulah cari tutorial di Internet dan nemulah tutorial di Tiktok. Dimana dalam tutorial tersebut di tunjukan bagai mana cara download dan install Windows 11 di komputer yang tidak mendukung pemasangan Win 11 tersebut. Berikut ini cara mudah agar kamu bisa menggunakan Windows 11 di komputer atau laptop kentang.

Cara Install Windows 11 di Laptop atau Komputer

1. Download Windows 11 Original Gratis

Sebelumnya pastikan kamu sudah memiliki file iso Windows 11 yang 32 bit atau 64 bit terlebih dahulu dan sudah terinstall aplikasi winrar di komputer atau laptop. Jika Belum punya Windows 11 kamu bisa download disini.

Download Windows 11 Ogirinal Gratis
Download Windows 11 Ogirinal Gratis

2. Ekstrak

Silahkan ekstrak file iso Windows 11 yang sudah di download sebelumnya melalui link diatas.

Baca :  5 Tools Untuk Kolaborasi Kerja Remote 2019

3. Hapus File appraiserres.dll

Setelah kamu selesai ekstrak iso Windows 11, sekarang kamu masuk ke folder resource lalu cari file bernama appraiserres.dll dan hapus.

Hapus File
Hapus File

4. Jalankan File Setup

Setelah berhasil menghapus file appraiserres.dll kamu cari dan jalankan file setup dengan cara klik dua kali dengan cepat. Kemudian akan muncul pop up persetujuan.

Double Klik setup
Double Klik setup

5. Pilih Next

Pada langkah ini kamu hanya perlu memilih tombol next seperti biasa kamu melakukan install sistem operasi Windows pada umumnya.

Pilih tombol Next
Pilih tombol Next

Tunggu hingga proses instalasi Windows 11 hingga selesai.

Sampai disini tutorial singkat cara install Windows 11 original di laptop atau komputer kentang. Sampai jumpa di tutorial berikutnya.


Related Post :


Related Post :

Saya sudah menggunakan WordPress mulai tahun 2013 dan menjadi Speed Optimizer sejak tahun 2019 lalu . Sedang mendalami teknik optimasi server dan website supaya mendapatkan hasil optimasi yang maksimal.

Tinggalkan komentar